Ratusan Warga Binaan Lapas Sampit Disuntik Booster

Ratusan Warga Binaan Lapas Sampit Disuntik Booster
VAKSINASI : Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Sampit mengikuti vaksinasi dosis ke III (Booster), Jumat (25/3). IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit kembali melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis ke III (Booster) kepada 511 warga binaan dengan melibatkan Puskesmas Ketapang I, Jumat (25/3).

Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto mengatakan, dengan adanya vaksinasi Booster ini, dapat meningkatkan imunitas warga binaan, sehingga bisa terproteksi dari penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

”Kami terus mengoptimalkan pengendalian penyebaran Covid-19 dengan memberian vaksinasi kepada warga binaan,” kata Agung.

Ia menyebutkan, vaksinasi dosis III untuk warga binaan telah mencapai 63,2 persen, sedangkan sisanya 36,9 persen belum bisa divaksinasi Booster lantaran belum memenuhi jarak waktu dari vaksin dosis ke II, beberapa bulan lalu.

Sebutnya, untuk persentase warga binaan yang tervaksinasi selalu berubah-ubah, dikarenakan situasi yang dinamis dan jumlah hunian ada yang bertambah dan berkurang.

”Meski demikian, kami tetap terus berupaya melakukan vaksinasi di Lapas Kelas IIB Sampit demi tercapainya target yaitu 100 persen warga binaan yang tervaksinasi (Booster),” ucapnya.

Baca Juga :  Kesbangpol Kotim Verifikasi Usulan Sepuluh Parpol Terkait Bantuan Keuangan

Terpisah, Kepala Puskesmas Ketapang I Elmi Mulyani mengatakan, pihaknya akan terus membantu dan bersinergi dengan Lapas Kelas IIB Sampit dalam rangka percepatan vaksinasi dosis I, II dan III.

”Secara geografis, Lapas Kelas II B Sampit merupakan wilayah kerja kami. Dan kami akan terus berkolaborasi dengan pihak Lapas dalam meningkatkan kondisi kesehatan para warga binaan,” ucap Elmi. (sir/fm)

 

Pos terkait