Rusak Parah, Jalan Penghubung Kuala Pembuang – Simpang Bangkal Mengenaskan

jalan rusak seruyan
Masyarakat Kabupaten Seruyan mengeluhkan kondisi jalan lintas Kuala Pembuang menuju Simpang Bangkal yang rusak parah. Keluhan itu disampaikan di media sosial dan menuai beragam komentar, Rabu (17/4/2024)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Masyarakat Kabupaten Seruyan mengeluhkan kondisi jalan lintas Kuala Pembuang menuju Simpang Bangkal yang rusak parah. Keluhan itu disampaikan di media sosial dan menuai beragam komentar, Rabu (17/4/2024).

Kerusakan jalan yang menghubungkan Kota Kuala Pembuang ke berbagai daerah Kecamatan Seruyan Tengah, Sembuluh, dan sekitarnya tersebut terlihat begitu parah dan berlubang.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor mengatakan, Pemkab Seruyan akan segara berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan setempat untuk mengatasi persoalan tersebut.

”Sebagian ruas jalan daerah atas banyak dilaporkan mengalami kerusakan yang disebabkan hujan. Akibatnya jalan berlumpur dan sulit dilewati,” kata Djanuddin Noor.

Dari pantauannya, beberapa titik jalan yang rusak didominasi jalan latrit atau tanah yang belum beraspal. Dia mengimbau masyarakat agar mengunakan jalur alternatif atau memutar.

Baca Juga :  BUKA-BUKAAN!!! Perang Bintang Kasus Tambang, Ismail Bolong Dipaksa Brigjen Hendra Bikin Testimoni

”Insya Allah secepatnya kami akan melakukan tindakan penanganan bersama instansi terkait agar penanganannya dapat lebih maksimal,” ujarnya.

Kerusakan jalan juga tak hanya terjadi di ruas Kuala Pembuang- Simpang Bangkal, tetapi ruas lainnya, seperti Asam Baru- Tumbang Bai (Kecamatan Seruyan Tengah) dan Batu Menagis-Sahabu di Batu Ampar. (rdw/ign)



Pos terkait