Satlinmas di Seruyan Tengah Dilatih Amankan Pemilu 2024

satlinmas
LATIHAN : Anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) bersiap-siap mengikuti latihan pengamanan Pemilu dari personel Polsek dan Koramil Seruyan Tengah. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Puluhan anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) diberi pelatihan dan pembinaan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Seruyan Tengah, terutama untuk pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP Nanang Mauludi mengatakan, kegiatan ini berguna untuk mempersiapkan anggota Satlinmas dalam menghadapi Pemilu, agar di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah tetap aman.

Bacaan Lainnya

“Kepada seluruh anggota Satlinmas wilayah hukum Polsek Seruyan Tengah, saya harap agar dapat segera menyiapkan diri menghadapi Pemilu 2024, baik dalam hal berperilaku maupun bagaimana cara bersikap yang baik dan santun kepada masyarakat yang melakukan pencoblosan nantinya,” kata Nanang Mauludi.

Nanang berharap pelaksanaan Pemilu nanti berjalan lancar dan tidak ada kendala sesuatu apapun dan mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan setiap gangguan Kamtibmas ke Polsek Seruyan Tengah.

Polsek Seruyan Tengah juga memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya persiapan yang matang dalam mengamankan jalannya proses demokrasi, termasuk pengawasan terhadap potensi kerawanan keamanan dan upaya pencegahan konflik.

Baca Juga :  Terbiasa Jadi Tempat Curhat, Suami Teman Malah Diembat

“Pelatihan kepada anggota Satlinmas ini dengan harapan keadaan Kecamatan Seruyan Tengah bisa lebih kondusif, lebih aman dan ramah dalam menghadapi Pemilu serentak nantinya,” harapnya. (rdw/fm)



Pos terkait