Sembilan Cabor Porkab Kotim Lebih Dulu Berlaga

PORKAB-KOTIM
KONFERENSI PERS: Ketua Koni Kotim didampingi Sekretaris Koni Kotim (kanan) dan Ketua Panitia Porkab Kotim 2022 menggelar konferensi pers di Gedung Koni Lantai Dua, Kamis (2/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Meski pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan dibuka pekan ini pada 4-7 Juni 2022. Namun, sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah bertanding lebih dulu. Dari 14 cabor yang dipertandingkan dalam Porkab Kotim 2022, ada sembilan cabor yang lebih dulu memulai pertandingan.

Cabor futsal dan bola voli sudah memulai pertandingan pada 28 Mei-2 Juni 2022. Dari 17 kecamatan se-Kotim, peserta yang ikut bertanding ada dari tujuh kecamatan diantaranya Kecamatan Telawang, Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Parenggean, Mentaya Hilir Selatan, Cempaga Hulu, Mentaya Hilir Utara. Semi final futsal dijadwalkan 3 Juni dan pertandingan final akan dilaksanakan 5 Juni 2022.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Sedangkan, untuk cabor voli peserta yang mengikuti ada dari 10 kecamatan diantaranya Kecamatan Baamang, Parenggean, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Antang Kalang, Bukit Santuai, Cempaga, Cempaga Hulu, Kotabesi, dan Mentawa Baru Ketapang.

Adapula cabor sepak bola yang melangsungkan pertandingan pada 19-29 Mei 2022. Semi final 1 Juni 2022 dan pertandingan babak final akan dilaksanakan 7 Juni 2022. Pertandingan sepak bola yang dilaksanakan di Stadion 29 Nopember diikuti 17 kecamatan Se-Kotim.

Baca Juga :  Porprov Kian Dekat, Dispora Kotim segera Rampungkan Venue Olahraga

Selain itu, ada cabor catur yang memulai pertandingan pada Rabu (1/6). Untuk cabor catur ada lebih dari 60 atlet dari 10 kecamatan. Kegiatan sampai dengan saat ini masih berlangsung di Kantor Radar Sampit dan berakhir pada Minggu, 5 Juni 2022.

Ketua Panitia Pertandingan Cabor Catur Porkab Kotim 2022 Gunawan mengatakan pertandingan catur terbagi dalam tiga kategori diantaranya catur klasik durasi 60 menit, catur cepat durasi 30 menit dan catur kilat durasi 7 menit.

“Pertandingan dibagi menjadi dua jenis dua beregu putra dan perorangan putra dan puteri,” kata Gunawan.

Untuk jenis petandingan beregu catur klasik putra diikuti 4 pemain. Masing-masing pemain diberikan waktu berpikir selama 60 menit untuk memperebutkan lima set medali, satu set medali beregu dan 1 set juara 1, juara 2, juara 3 dan juara 4.



Pos terkait