Sembilan Cabor Porkab Kotim Lebih Dulu Berlaga

PORKAB-KOTIM
KONFERENSI PERS: Ketua Koni Kotim didampingi Sekretaris Koni Kotim (kanan) dan Ketua Panitia Porkab Kotim 2022 menggelar konferensi pers di Gedung Koni Lantai Dua, Kamis (2/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

Dan untuk jenis perorangan catur klasik putra dan putri masing-masing akan memperebutkan 1 set medali dan ditambah perorangan catur klasik junior usia di bawah 17 tahun juga berkesempatan memperebutkan satu set medali. Sedangkan, untuk nomor pertandingan perorangan catur kilat putra akan memprebutkan satu set medali.

“Total medali yang akan diperebutkan para atlet catur ada 44 medali. 11 medali emas, 11 medali perak dan 22 medali perunggu,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, untuk cabor biliard diikuti 40 peserta atlet dari total 8 kecamatan di Kotim diantaranya Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, Seranau, Baamang, Parenggean, Cempaga Hulu, dan Kotabesi. Kegiatan digelar di Q Nine Biliard Sampit Jalan MT Haryono.

“Untuk jenis pertandingan ada kelas bola 8 dan ada kelas 12. Totalnya ada 12 medali yang akan diperebutkan, empat medali emas, empat medali perak dan empat medali perunggu,” kata Rudi Setiawan Koordinator Cabor Biliard dan Karate Porkab Kotim 2022.

Baca Juga :  Polemik Buntunya Musorprovlub KONI Kalteng

Pertandingan berikutnya akan digelar yakni cabor karate yang akan dilaksanakan di Gedung Indoor Tenis Stadion 29 Nopember jam 08.00 WIB pagi ini, Jumat (3/6). Berikutnya, pada malam harinya pukul 20.00 WIB akan diadakan pembukaan cabor bulu tangkis di Gelanggang Olahraga (GOR) Habaring Hurung Jalan Ais Nasution.

“Jumlah peserta ada 30 atlet putra dan putri dari 10 kecamatan, Kecamatan Mentaya Hulu, Cempaga Hulu, Cempaga, Parenggean, Mentawa Baru Ketapang, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utar, Pulau Hanaut, Kotabesi dan Antang Kalang,” ujar Rudi yang juga selaku Ketua Pertandingan Cabor Bulutangkis Porkab Kotim 2022.

Rudi menjelaskan pertandingan akan terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

“Mereka akan memperebutkan 15 medali diantaranya 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu,” ujarnya.

Sementara itu, cabor tenis meja dan pencak silat juga sudah mulai bertanding pada Kamis (2/6). Untuk tenis meja ada tiga kategori pertandingan diantaranya beregu putra, dua ganda putra, dan satu ganda putra.



Pos terkait