Sembilan Cabor Porkab Kotim Lebih Dulu Berlaga

PORKAB-KOTIM
KONFERENSI PERS: Ketua Koni Kotim didampingi Sekretaris Koni Kotim (kanan) dan Ketua Panitia Porkab Kotim 2022 menggelar konferensi pers di Gedung Koni Lantai Dua, Kamis (2/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

“Ada 32 atlet semua putra tidak ada yang puteri dari delapan kecamatan diantaranya Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Kotabesi, Mentaya Hulu, Pulau Hanaut, Cempaga, Teluk Sampit dan Mentaya Hilir Selatan,” ujar Harun Yahya, Ketua Panitia Pertandingan Cabor Tenis Meja Porkab Kotim 2022.

Koordinator Cabor Tenis Meja Porkab Kotim 2022 Hery Suprapto menambahkan total ada 12 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 3 medali perak, dan 6 medali perunggu yang akan diperbutkan para atlet tenis meja.

Bacaan Lainnya

“Untuk juara bersama peringkat 3 dan 4 akan meraih medali perunggu,” kata Hery Suprapto saat dikonfirmasi Radar Sampit, Kamis (2/6).

Hery mengatakan pertandingan tenis meja akan berlangsung selama tiga hari dan babak final akan dilaksanakan Minggu, 5 Juni 2022.

“Malam ini pertandingan tenis meja sampai babak final untuk kategori beregu. Untuk besok (hari ini) dilanjutkan babak penyisihan ganda putra sampai selesai. Dan, finalnya untuk tunggal putra dari babak penyisihan sampai final akan dilaksanakan Minggu,” kata Hery yang juga selaku Wakil Ketua II Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kotim.

Baca Juga :  Sikap Golkar terkait Polemik Miras Ilegal di Kotim

Selain cabor tenis meja, cabor pencak silat juga dimulai Kamis (2/6). Kegiatan pertandingan dibuka pukul 08.00 WIB di Gedung Indoor Tenis Stadion 29 Nopember. Ada 114 kecamatan dari total 15 kecamatan yang bertanding. Para atlet pencak silat akan memperbutkan 40 medali diantaranya 10 medali emas, 10 medali perak dan 20 medali perunggu.

“Kategori pertandingkan ada sembilan laga dan satu seni. Sebenarnya pendaftar ada 125 orang, tetapi yang memenuhi syarat sesuai administrasi hanya ada 114 peserta,” ujarnya.

Ketua Panitia Porkab Kotim 2022 Raihansyah mengatakan sejumlah cabor sengaja dipertandingkan lebih dulu untuk mengefisienkan waktu.

“Olahraga sepak bola, futsal dan bola voli diputar (dipertandingkan) lebih dulu sebelum pembukaan, karena tahap seleksinya lumayan panjang karena diikuti banyak peserta per tim dari berbagai kecamatan. Sehingga, kita sudah memperhitungkan tanggal 5 Juni pertandingan final selesai,” kata Raihansyah, Ketua Panitia Porkab Kotim 2022, Kamis (2/6).



Pos terkait