Sungai dan Kolam Renang Paling Banyak ”Diserbu” Warga Lamandau

kolam renang lamandau
FAVORIT WARGA: Kolam renang jadi salah satu lokasi favorit warga menghabiskan libur Lebaran. (IST/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Ribuan wisatawan memadati sejumlah objek wisata di Kabupaten Lamandau. Dari sejumlah tempat wisata unggulan, Sungai Sitonga dan kolam renang jadi tempat favorit mengisi waktu  liburan.

”Jika dilihat dari data, jumlah kunjungan ke tempat wisata maupun hotel atau penginapan meningkat pesat,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau Yuano, Rabu (26/4).

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, peningkatan kunjungan wisatawan dari dalam maupun luar daerah tak lepas dari telah meredanya pandemi Covid-19 tahun ini. Hal tersebut berbeda jauh dibandingkan tahun 2020- 2022.

”Beberapa tahun terakhir tempat wisata ditutup, sedangkan tahun ini sudah bebas. Namun, harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Berdasarkan data yang dilaporkan ke Dinas Pariwisata Lamandau pada 19- 26 April 2023, jumlah pengunjung hotel/penginapan mencapai 5.000 orang lebih. Rata-rata per hari antara 500-800 orang.

Baca Juga :  Tertangkap di Lamandau, Kurir Sabu Lintas Provinsi Divonis 7 Tahun Penjara 

Kemudian, kunjungan ke Taman Celosia rata-rata 200 orang per hari, Sungai Sitonga rata-rata 500 orang per hari, kolam renang rata-rata 500-600 orang per hari, dan Desa Riam Tinggi rata-rata 100 orang per hari.

”Efek dari tingginya angka kunjungan wisata ini juga berdampak terhadap peningkatan perputaran ekonomi di sekitar lokasi wisata,” katanya. (mex/ign)



Pos terkait