Wanda Siap Bertarung di Pilkada Seruyan

pilkada seruyan Selanorwanda
Selanorwanda (tengah)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com –  Seruyan menjadi salah satu kabupaten yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan menjadi bupati mulai bermunculan.  Mulai dari kalangan birokrat, pengusaha, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Salah satu tokoh yang secara terang terangan menyampaikan niatnya mencalon bupati adalah Selanorwanda, Direktur Keuangan Operasional dan TI Bank Kalteng.

Dia menjadi orang pertama yang mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Bupati Seruyan. Kendaraan politik yang akan digunakan adalah Partai Golongan Karya (Golkar).

“Kami sudah melakukan komunikasi kepada semua pihak, dan sepakat Partai Golkar siap menjadi perahu untuk mengusung saya. Kendati demikian, masih banyak mekanisme yang harus diselesaikan dan dilalui terlebih dahulu,” kata Wanda pada agenda buka puasa dan silaturahmi bersama masyarakat di Kuala Pembuang, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga :  KPU Kotim Musnahkan Ribuan Surat Suara karena Kelebihan dan Kategori Rusak

Wanda sudah melakukan langkah-langkah awal untuk memperkokoh pondasi pencalonan. Dia sudah mengundang tokoh masyarakat dan pemuda dari 10 kecamatan di Seruyan untuk berdiskusi dan meminta masukan apa yang harus dilakukan untuk daerah tercinta. Diskusi tersebut dilaksanakan di  Pangkalan Bun.

Wanda mengaku sudah mendapat restu oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalteng HM Ruslan saat betemu di Pangkalan Bun bersama masyarakat.

“Saya siap mengoptimalkan potensi sumber daya alam Seruyan yang berlimpah, dan bertekad menghapus angka kemiskinan yang masih menjadi momok masyarakat. Saya siap mengedepankan potensi yang ada di wilayah hilir, tengah, dan hulu,” pungkasnya. (rdw/yit)



Pos terkait