WOW!!! Gubernur Kalteng Bantu Rp 1 Juta Per CJH

Jemaah Haji Kotim
SIAP BERANGKAT: CJH Kotim siap berangkat menuju Madinah untuk menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com Sebanyak 91 calon jemaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diberangkatkan Kementerian Agama (Kemenag) Kotim pada Kamis (16/6) di Masjid Islamic Center menuju Asrama Haji Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Jadwal keberangkatan sempat diundur dari pukul 16.00 WIB menjadi 23.00 WIB. Namun, dikarenakan hujan, CJH diberangkatkan pukul 23.15 WIB.  Kepala Kemenag Kotim Elly Saputra melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Sublianur mengatakan, 91 jemaah yang terdiri dari 40 jemaah laki-laki dan 51 perempuan diberangkatkan menggunakan tiga bus. Bus 1 dan 2 masing-masing diisi 32 orang dan bus tiga diisi 27 orang.

Bacaan Lainnya

”Calon jemaah haji Kotim diinformasikan sudah tiba di asrama haji Banjarbaru pada pukul 14.00 WITA. Setelah itu dilanjutkan pembagian kamar asrama haji yang kuncinya diserahkan kesetiap ketua rombongan dan pengecekan kesehatan,” kata Sublianur, Jumat (17/6).

Baca Juga :  Keroyokan Bantu Korban Banjir Kotim

Setiap CJH, lanjutnya, juga menerima uang saku dari setoran masing-masing jemaah sebesar 1500 real atau sekitar Rp 5.850.000. ”Gubernur Kalteng juga memberikan bantuan uang saku para jemaah Kalteng yang berangkat masing-masing sebesar Rp 1 juta, ditambah bonus mukena untuk jemaah perempuan dan sarung untuk jemaah laki-laki,” katanya.

CJH Kotim beristirahat selama satu malam dan dijadwalkan berangkat pukul 10.30 WITA dari asrama haji Banjarbaru menuju embarkasi Banjarmasin, Bandara Syamsudin Noor, Sabtu (18/6).

”Ada kegiatan pelepasan haji pada pukul 10.30 WITA menuju embarkasi Banjarmasin. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Jemaah dijadwalkan berangkat pukul 14.00 WITA menuju Madinah,” katanya.

Calon jemaah haji Kotim tergabung di kloter lima terakhir yang diberangkatkan pada gelombang keberangkatan pertama. Selain Kotim, ada Kabupaten Kotawaringin Barat, Kota Palangka Raya, Barito Selatan, Lamandau, dan Pulang Pisau yang termasuk kloter yang sama.

Pos terkait