Wujudkan Masa Depan Hijau Bersama Masyarakat melalui BRI Menanam 2023

bri menanam 1
TANAM POHON : Pinca BRI Sampit melakukan penanaman pohon di Desa Bagendang Hilir, Kamis (2/11/2023). BRI Cabang Sampit menggelar kegiatan “BRI Menanam 2023”. Kegiatan ini tersebar di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan.

SAMPIT, radarsampit.com – Dalam upaya turut serta berperan dalam pelestarian lingkungan, BRI Cabang Sampit menggelar kegiatan “BRI Menanam 2023”. Kegiatan ini tersebar di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan.

Penanaman 220 pohon di Kabupaten Seruyan mengambil lokasi di Desa Pematang Panjang dan Desa Sungai Bakau. Pohon yang ditanam yakni jenis penghasil buah-buahan berupa  durian, mangga, rambutan, jambu.

Bacaan Lainnya

Sedangkan penanaman 110 pohon di Kotawaringin Timur memilih lokasi di Desa Bagendang Hilir. Pohon yang ditanam yakni jambu kristal, mangga, rambutan dan jeruk.

Penanaman pohon dihadiri Pemimpin BRI Cabang Sampit Makhfudhi Badrul Kamal, Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Sampit, Kepala Unit BRI Samuda dan Kepala Unit BRI Kuala Pembuang, kepala desa, ketua badan permusyawaratan desa, ketua BUMDes, dan tokoh masyarakat dari desa-desa BRILian.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Upayakan Jangkau Semua Lapisan Masyarakat
bri 2
Pinca BRI melakukan penanaman pohon di Desa Sungai Bakau, Kabupaten Seruyan, Kamis (2/11/2023)

 

Pemimpin BRI Cabang Sampit Makhfudhi Badrul Kamal menjelaskan, BRI Menanam 2023  merupakan program lanjutan tahun 2022 yang diinisiasi Bank BRI. Hal ini sebagai implementasi environment, social and governance (ESG) yaitu konsep memfokuskan tata kelola perusahaan dengan aspek sosial dan lingkungan. Melalui konsep ini Bank BRI ingin mewujudkan sinergi antara perusahaan dengan masyarakat untuk peduli Bumi sebagai tempat tinggal.

Program BRI Menanam melibatkan desa-desa BRILian, yakni Desa Bagendang Hilir, Pematang Panjang, dan Sungai Bakau. BRI bersama-sama masyarakat akan membangun lingkungan agar lebih hijau untuk masa depan Bumi yang lebih baik.

bri 3
Pinca BRI Sampit melakukan penanaman pohon di Desa Pematang Panjang, Seruyan, Kamis (2/11/2023).

“Ini sebagian bagian dari komitmen kami untuk selalu dekat dengan masyarakat dan melakukan kegiatan bina lingkungan. BRI Menanam 2023 ini salah satu langkah konkret kami dalam mewujudkan kepedulian terhadap alam dan masyarakat yang kami layani,” kata Makhfudhi.



Pos terkait