Yayasan di Sampit Ini Berikan Program Pendidikan Gratis Khusus Anak Yatim

Buka Penerimaan Peserta Didik Baru

Yayasan Annida Qolbu
BUKA PENDAFTARAN: Yayasan Annida Qolbu yang berlokasi di Jalan Jaya Wijaya IV, Kelurahan Baamang Tengah, membuka penerimaan siswa didik baru. (IST/RADAR SAMPIT)

”Kami juga menyediakan asrama dengan kapasitas 300 orang. Untuk peserta didik yang memiliki orang tua yang sibuk, bisa dititipkan sampai zuhur dan bisa bermalam. Ini yang membedakan sekolah kami dengan sekolah lain,” kata Rohani kepada Radar Sampit, Senin (20/6).

Yayasan Annida Qolbu yang sudah dirintis sejak tahun 1997 mulanya merupakan sebuah rumah yang menampung anak-anak yatim piatu. Sejak tahun 2019, Yayasan Panti Asuhan Annida Qolbu berkembang menjalankan misi pendidikan mulai dari jenjang PAUD, TK hingga SD.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Sekarang ada 50 anak panti asuhan yang kami asuh. Selama panti ini berdiri, sudah banyak alumni panti asuhan yang sukses bekerja, ada yang  menjadi pegawai, dosen, dan penulis buku,” kata Rohani.

Pendirian yayasan yang dibangun Rohani didasari atas pengalamannya yang terlahir sebagai anak yatim.

”Saya juga anak yatim piatu. Saya bertekad mendirikan yayasan ini tujuannya untuk kemashlahatan umat. Saya tidak ingin anak-anak yatim piatu tidak memiliki tujuan hidup yang jelas. Anak yatim juga berhak meraih kesuksesan. Karena itu, dengan segala keterbatasan yang ada, saya menjalankan program menggratiskan pendidikan khusus anak yatim piatu,” tandasnya. (hgn/ign)



Baca Juga :  Tertangkap Balap Liar, Motor Ditahan Tiga Bulan

Pos terkait