Agustiar Ajak Teladani Sifat Nabi dalam Berkurban

Agustiar Sabran
Agustiar Sabran

Agustiar menambahkan, esensi pemaknaan kurban perlu diperluas di tengah situasi pandemi Covid-19. Dan meneladani Nabi Ibrahim yang mendahulukan perintah Allah SWT untuk berkurban, dibanding kepentingannya sendiri.

”Iduladha adalah momen di mana kita mengingat kembali pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim yang mendahulukan perintah Allah SWT di atas kepentingannya sendiri. Sikap Nabi Ibrahim itu harus kita teladani,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Kalteng melaksanakan pawai takbir menyambut Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah/2022 M di Halaman Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, Sabtu (9/7). Kegiatan dimeriahkan dengan lomba mobil atau kendaraan hias dan motor hias berhadiah sapi untuk juara 1, kambing juara 2, dan kulkas untuk juara 3. Sebanyak 68 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Panitia PHBI Provinsi Kalteng Abdul Wahid mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pawai tersebut. ”Alhamdulilah kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan cuaca yang cukup mendukung. Kita bertakbir membesarkan kebesaran Allah SWT,” ujarnya. (daq/ewa/ign)



Baca Juga :  Isra Mikraj Jadi Momentum Instrospeksi Diri

Pos terkait