Aksi Balap Liar di Sampit Jadi Atensi Kepolisian

balap liar
BALAP LIAR : Aksi balap sepeda motor dilakukan sejumlah remaja di jalanan Kota Sampit, Kotawaringin Timur, beberapa waktu lalu. (ILUSTRASI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) terus mengupayakan pencegahan aksi balap liar di Kota Sampit, terutama di kawasan Taman Kota.

”Kami akan terus melakukan patroli untuk pencegahan terjadinya aksi balap liar,” kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih, Rabu (6/12/2023).

Bacaan Lainnya

Sebagai pemimpin baru di Satuan Lalu Lintas Polres Kotim, Canggih mengaku bahwa aksi balap liar tersebut menjadi atensi pihaknya.

Sehingga, ia meminta agar personel nya mengambil langkah tegas terhadap para pelakunya. Hal ini ia lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan. ”Kalau kedapatan, segera ambil tindak an tegas. Sebab, baru seminggu saya menjabat, sudah banyak warga yang resah dengan aksi balap liar,” bebernya.

Belakangan ini, aksi balap liar seakan tidak pernah ada habisnya. Meski sudah ada memakan korban jiwa melibatkan pelakunya, namun aksi itu masih saja dilakukan.

Baca Juga :  Bupati Kotim Dapat Gelar KRTH Praja Winata

Canggih menegaskan, bahwa patroli aksi balap liar akan digelorakan hingga sampai subuh hari terutama pada hari Sabtu dan Minggu. ”Saat ini kami sudah memetakan titik titik lokasi terjadinya aksi balap liar. Dan di titik-titik tersebut akan dikerahkan personel untuk berpatroli,” tandasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait