Amankan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu PLN

Dirut PLN Pimpin Apel Siaga Kelistrikan

pln
SIGAP : Suasana apel siaga kelistrikan Pemilu 2024 di Posko Nasional Siaga Kelistrikan Pemilu di PLN Kantor Pusat, untuk memastikan sistem kelistrikan nasional dalam kondisi prima.

Dirinya menambahkan, sebanyak 130 tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dengan total 1.040 personil akan siaga selama masa siaga Pemilu.

Peralatan pendukung juga akan disiagakan, berupa 1.731 unit genset, 1.091 Unit Gardu Bergerak (UGB), 116 Unit Kabel Bergerak (UKB), 735 unit Uninteruptible Power Supply (UPS), 395 unit Crane. Untuk pendukung operasional di lapangan, PLN juga menyiapkan 3.756 unit mobil dan 3.318 unit motor.

Bacaan Lainnya

Terkait pelayanan pelanggan, Darmawan memastikan PLN akan siap 24 jam melayani kebutuhan pelanggan. Dirinya memastikan bahwa PLN Mobile telah diperkuat layanannya sehingga penanganan gangguannya dapat kian cepat.

“PLN juga memberikan perhatian khusus pada TPS-TPS yang membutuhkan layanan tambah daya dan multiguna,” tambahnya.

Khusus untuk melayani kebutuhan kendaraan listrik, PLN juga menyiagakan 624 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Baca Juga :  PLN Resmikan 21 Unit Green Hydrogen Plant

“Ketersediaan SPKLU yang tersebar juga sudah dipastikan dalam kondisi prima. Termasuk dengan kesiagaan setiap personel di SPKLU,” pungkas Darmawan.(daq/gus)



Pos terkait