Aparat Gabungan Terus Antisipasi Karhutla

polda kalteng,karhutla,penanganan karhutla,radar sampit,berita palangkaraya hari ini
Salah satu atraksi personel Polda Kalteng, dalam mengatasi kebakaran lahan dan hutan, usai apel gabungan dan gelar sarana prasarana, kemarin.(dodi/radarpalangka)

Menurutnya, meskipun kemungkinan bulan Agustus meningkat karhutla, antipasti tetap dilakukan. Salah satunya melalui pemantauan darat,udara, sungai maupun satelit.

Kabid Satu Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kalteng Kibo menambahkan, untuk tahun 20222 ini sesuai prediksi BMKG maka akan ada kemarau basah dan beberapa kabupaten rawan karhutla.

Bacaan Lainnya

”Kerawanannya di Katingan, Palangka Raya dan Pulang Pisau karena banyak gambut .Ingat 99 persen lebih karhutla terjadi karena disengaja atau tidak oleh manusia,” tandasnya.

Apel  tersebut juga dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, dan pejabat utama Polda Kalteng serta turut diikuti para Kapolres jajaran secara virtual. Dilaksanakan serentak di seluruh Polres jajaran dengan melibatkan personel dari unsur TNI dan BPBD Kalteng.(daq/gus)

 

Baca Juga :  Raperda Retribusi Terus Dimatangkan

Pos terkait