Banjir Kiriman Ancam Warga Bantaran Sungai Arut

BPBD Kobar Siapkan Posko Pengungsian di Aruta

banjir pangkalan bun
NAIK RAKIT: Salah seorang pengendara menaikan motornya di atas rakit saat melintas di jalan Ahmad Shaleh, KM 40, ruas Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama, Minggu (3/7) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar Martogi Sialagan menyampaikan saat ini TRC BPBD bersama Polsek Aruta, Koramil Aruta dan pemerintah kecamatan setempat sedang menyiapkan posko pengungsian yang ditempatkan di kantor Kelurahan Pangkut.

Dijelaskannya debet air saat ini sudah  menggenangi jalan maupun sebagian pemukiman, untuk kedalaman air berkisar kurang lebih sampai 60 cm, yang diakibatkan meluapnya sungai arut yang sudah tidak mau menampung debet air dari hulu.

“Dan untuk sementara belum ada warga yang mengungsi dikarenakan rumah warga rata-rata panggung sehingga dirasa masih aman untuk ditempati,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk kelurahan Pangkut wilayah yang terdampak banjir di  aliran sungai Arut yaitu  di Jalan Tumenggung Tubuh RT 01, RT 02 dan RT 03, dan Pangkut Seberang, serta sejumlah desa di kecamatan setempat.

“Kita fokus di Aruta karena kondisinya lebih parah dibandingkan dengan di Kecamatan Kotawaringin Lama, dan rencananya besok bantuan dari Dinsos akan disalurkan bagi korban banjir,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

Baca Juga :  Sanksi Berat Menanti Oknum ASN Tersangka Pencuri Sawit

Pos terkait