Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Kotim Gencar Patroli Malam

patroli polres kotim
PATROLI : Personel Satuan Samapta Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan patroli malam di Kawasan Pelabuhan Sampit, belum lama ini. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) merupakan prioritas utama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai bentuk implementasi program Polri Presisi 2023.

Polri khususnya Polres Kotim terus berupaya dalam mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan Kamtibmas sebagai upaya mewujudkan stabilitas aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut, personel Satuan Samapta Polres Kotim menggelar patroli cipta kondisi guna memantau aktivitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan Kamtibmas di Kota Sampit, terutama pada malam hari.

Patroli tersebut dipimpin oleh Aipda Hendi Cahyadi dengan menggunakan Ranmor Patroli roda empat.

Tim bergerak dari Mapolres Kotim menyusuri jalan raya memantau aktivitas masyarakat pada beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan atau gangguan Kamtibmas.

Kasat Samapta AKP Agung Budi Santoso mengatakan, rutinitas pelaksanaan tugas patroli dituntut untuk selalu hadir di setiap hari sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Disdik Palangkaraya Ajak Orang Tua Antisipasi Kenakalan Remaja

Menurutnya, dengan hadirnya anggota Kepolisian di tengah-tengah masyarakat, maka warga yang melaksanakan aktivitas akan merasa terayomi dan terlayani serta merasa aman.

”Patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Agung, Senin (18/9).

Selain itu, lanjutnya, bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres Kotim disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri di tengah masyarakat itu tadi.

”Kami harap jangan ada sesekali yang berani mengganggu Kamtibmas. Bila pun ada, maka anggota tidak segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku,” tegasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait