Empat Pelaku Narkoba Bareng Masuk Bui

Penangkapan sabu
TANGKAP : Empat pelaku warga ditangkap Satres Narkoba Polres Kotim karena terlibat peredaran narkotika jenis sabu. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT, RadarSampit.com – Dalam waktu dua hari, tiga kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu diungkap Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Kotim.

Kasatres Narkoba Polres Kotim AKP I Made Rudia mengatakan, pengungkapan tersebut dilakukan pada Jumat (20/5) dan Sabtu (21/5) di tiga lokasi berbeda.

Bacaan Lainnya

”Dari tiga kasus ini kami berhasil menyita barang bukti 19 paket berisikan kristal warna bening diduga kuat sabu dengan berat keseluruhan 102,33 gram,” kata Rudia, Senin (23/5).

Ia menjelaskan, pengungkapan pertama dilakukan di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Telawang, tepatnya di Jalan H Jauhari, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim.

Di Telawang, polisi mengamankan satu orang tersangka bernama Heri Susanto alias Heri (40). Ditangkap sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP) mengendarai sepeda motor.

”Saat dilakukan penggeledahan, kami menemukan 3 plastik klip kecil berisikan sabu seberat 2,06 gram yang disimpan di dalam dompet pelaku,” kata Rudia.

Baca Juga :  Ditangkap Simpan Ganja Sintetis, Pelaku Bilang Rasanya Tak Enak

Saat diinterogasi, Heri mengaku kalau barang haram tersebut didapat dari rekannya bernama Jumarno alias Ali (41). Mendengar pengakuan Heri, polisi kemudian melakukan pengembangan kasus.

”Saat itu kami mendapatkan informasi bahwa pelaku yang dimaksud (Ali) berada di Kabupaten Seruyan, tepatnya di Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya,” terangnya.

Selanjutnya, petugas langsung menuju ke lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan Ali. Saat dilakukan penangkapan, petugas menyita barang bukti 15 paket sabu seberat 4,05 gram dari Ali.

Pos terkait