Gagal Menyalip Mobil, Pemotor Tewas Tertabrak Truk

tewas kecelakaan
KECELAKAAN : Anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Pulang Pisau melakukan olah tempat kejadian kecelakaan di Desa Sigi, Kahayan Tengah, Selasa (13/6). (Satlantas Polres Pulpis/Radar Sampit)

PULANG PISAU, radarsampit.com – Kecelakaan maut terjadi lagi di jalan lintas Palangka Raya – Kuala Kurun, tepatnya masuk Desa Sigi, Kecamatan Kahayan Tengah, wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah, Selasa (13/6/2023).

Dalam musibah itu, Rizkon tewas setelah sepeda motor bernopol DA 6594 MAA yang dikendarainya bertabrakan dengan truk KH 8430 BQ yang dikemudikan Imam Sugiono.

Bacaan Lainnya

Kronologis kejadian bermula saat pengendara motor melaju dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun. Pada saat di tempat kejadian, sepeda motor menyalip mobil yang berada di depannya.

“Karena diduga terlambat mendahului mobil di depannya, motor korban diseruduk truk yang datang dari arah belawanan,” ucap Kasat Lantas Polres Pulpis AKP Hermanto, Selasa (13/6/2023).

Diungkapkan, akibat kerasnya tabrakan tersebut, membuat pengendara motor terpental jatuh ke aspal jalan dan korban meninggal dunia di lokasi kejadian kecelakaan, sebelum sempat dibawa ke puskesmas terdekat. “Selain korban jiwa, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerugian materiil Rp. 5 juta,” sebut Hermanto.

Baca Juga :  Hilang Tenggelam Tiga Hari, Pelajar Gumas Ditemukan Tak Bernyawa

Kasatlantas menegaskan, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Markas Satlantas Polres Pulpis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Agar tidak terjadi kejadian serupa, masyarakat diimbau selalu berhati-hati saat berkendara, utamakan keselamatan bukan kecepatan,” imbaunya. (der/fm)



Pos terkait