Kick Off Kontrak Barang dan Jasa, Pekerjaan Pembangunan Dimulai

pemkab sukamara
KICK OFF: Penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2024 menandakan dimulainya pekerjaan di lingkungan OPD masing-masing.

SUKAMARA, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar acara kick off penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2024 di halaman kantor Bupati Sukamara, Rabu (17/1/2024). Kick off  tersebut menandakan dimulainya pembangunan di Kabupaten Sukamara  tahun ini.

Pj Bupati Sukamara Kaspinor mnegeaskan bahwa penandatanganan itu sangatlah penting dan bersifat strategis, karena dapat memberikan pemenuhan nilai serta manfaat yang besar bagi masyarakat. Hal tersebut berarti mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, utamanya dalam penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran usaha mikro, kecil, dan menengah serta pembangunan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk memastikan bahwa prosedur pembangunan daerah dan pelaksanaan program kegiatan pembangunan berjalan secara tepat waktu. Selain itu merupakan wujud pelaksanaan komitmen bersama seluruh stakeholder dalam meningkatkan koordinasi, sinergitas, dan sinkronisasi untuk percepatan serapan anggaran melalui penerapan secara konsekuen prinsip pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga :  Udang Ebi Produksi Sukamara Dijual Hingga Luar Daerah

“Saya berharap setiap transaksi perangkat daerah dilakukan secara transparan, bersaing, dan akuntabel. Dilain pihak, UMKM lokal memiliki peluang sangat besar dan akan terus didorong menjadi penyedia barang/jasa kebutuhan pemerintah daerah,” ujar Kaspinor.

Kaspinor juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah, secara khusus perangkat daerah yang telah mengikutsertakan paket pekerjaannya pada tahapan kick off, meskipun masih ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

“Apresiasi kepada pihak penyedia yang bersedia bekerja sama dan hadir. Kami berharap kerjasama ini dapat terbina dengan baik, saling mendukung, dan mempunyai visi yang sama yaitu terwujudnya masyarakat Sukamara yang sejahtera, maju dan bermartabat, didukung pemerintahan yang profesional,” tandas Kaspinor. (fzr/yit)

 



Pos terkait