Mooryati Soedibyo dan Legasi Kiprahnya di Berbagai Sektor Pemberdayaan Perempuan

Angelina Sondakh Tak Bisa Lupa Masker Bengkuang dan Minyak Kemiri dari Bu Moor

mooryati soedibyo
BERDUKA: Presiden RI Joko Widodo (kanan) berdoa saat melayat almarhumah pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo di rumah duka, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (IMAM HUSEIN/JAWA POS)

”Ibu konsisten dengan hasil-hasil pengabdiannya terhadap perempuan Indonesia. Tentunya dengan beauty pageant dan jamunya juga,” imbuh Mega.

Mooryati juga menghasilkan delapan karya tulis berupa buku. Di antaranya Seni Ngadi Saliro dan Ngadi Busono (1978), Alam Sumber Kesehatan (1998), Pengantin Indonesia (2000), dan Busana Keraton Surakarta Hadiningrat (2003).

Sederet tamu penting turut melayat ke rumah duka. Di antaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, serta mantan Panglima TNI Wiranto.

Tampak pula Annisa Pohan (istri Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono), aktris Christine Hakim, serta Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi.

”Tidak ada (permintaan khusus, Red). Almarhumah sudah merasa senang mengajarkan anak dan cucunya yang sekarang sudah dewasa. Jadi, beliau sangat menikmati masa tuanya,” ujar Putri. (*/c9/ttg/jpg)



Baca Juga :  Pencuri Tabungan Akhirat Ditangkap Warga

Pos terkait