Napi Kabur Lanjutkan Kejahatan dalam Pelarian, Satu Orang Tewas Ditembak

penangkapan napi buron
DITANGKAP LAGI: Penangkapan terhadap tiga narapidana Lapas Kelas IIA Palangka Raya yang buron, Selasa (7/3). (IST/RADAR SAMPIT)

Dua napi lainnya yang ditangkap diamankan di Markas Komando Brimob B Pelopor Polda Kalteng, sambil menunggu anggota Jatanras Polda Kalteng menjemputnya untuk dibawa ke Palangka Raya.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, dirinya juga mendapat informasi keberadaan napi itu di Kotim. ”Saya ditelepon Kasat Sat Samapta, bahwa mereka berhasil mengamankan seseorang yang ciri-cirinya dicurigai sebagai buronan narapidana yang kabur,” kata Sarpani.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Di sisi lain, sepeda motor hasil curian yang digunakan para narapidana tersebut diamankan di Mapolres Kotim. Motor tersebut jenis CBR dengan Nomor Polisi (Nopol) DA 2332 WA, Satria F bernopol KH 3165 TG, dan Vario bernopol KH 2309 NS. Barang curian itu dibawa warga yang tinggal di Jalan Jenderal Sudirman km 12, Kelurahan Pasir Putih.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra saat dikonfirmasi hanya membenarkan penangkapan tersebut. Mengenai detailnya akan disampaikan dalam rilis di Polda Kalteng.

Baca Juga :  Sanksi Tegas akan Dijatuhkan pada ASN yang Terbukti Tidak Netral

Demikian pula dengan Direktur Reskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Faisal F Napitupulu yang menegaskan pihaknya telah mengamankan tiga napi Lapas yang melarikan diri.

Para napi tersebut sebelumnya kabur dengan memanjat tembok lapas pada Jumat (3/3) lalu, sekitar pukul 22.30 WIB. Mereka merupakan napi kasus berat, di antaranya Prihartono, kasus pembunuhan berencana vonis 17 tahun penjara; Jihat Aji Nurmoko, kasus pencurian dengan pemberatan vonis empat tahun enam bulan penjara; Abdul Rahman, kasus pemerkosaan dengan kekerasan vonis 12 tahun 10 bulan penjara; dan Panca Reno Kencana Adiwardana Marry Yuandi, kasus pembunuhan dengan vonis delapan tahun penjara. (daq/sir/ign)



Pos terkait