Ngamuk Bawa Sajam, ODGJ Naik ke Atap Rumah

gila
Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Lamandau membantu menyelamatkan seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Pria tersebut akan terjun dari atas rumah. (Istimewa)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Lamandau membantu menyelamatkan seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Pria tersebut akan terjun dari atas rumah.

Kepala Satpol PP dan Damkar Lamandau Aprimeno Sabdey membeberkan bahwa pada hari Rabu (11/5/2024) lalu ada seseorang yang sedang mengamuk menggunakan senjata tajam di RT 11 Nanga Bulik.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima laporan, anggota segera meluncur. Sesampainya di TKP anggota bersama tetangga segera mengamankan orang yang diduga ODGJ tersebut, memang posisinya berada di bagian atas rumah,” tuturnya.

Tidak lama kemudian, datang dua orang dari dinas sosial dan satu orang dari dinas kesehatan. Dinkes memberikan suntikan penenang agar tidak mengamuk dan membahayakan keluarga maupun warga.

“Pihak keluarga bersedia untuk membawa yang bersangkutan ke RSJ Kalawa Atei. Informasinya sudah dikirim kemarin,” tambahnya.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Api Amuk Toko di Kawasan PPM Sampit

Aprimeno menambahkan bahwa selama ini pihaknya memang cukup sering dimintai bantuan warga untuk berbagai hal. Seperti gangguan serangga atau hewan buas yang membahayakan, kebakaran, gangguan kamtibmas dan lain sebagainya.

“Masyarakat silahkan menghubungi satpol PP dan damkar jika butuh pertolongan, pelayanan kepada masyarakat ini diberikan secara gratis,” ungkapnya. (mex/yit) 

 



Pos terkait