Pengumuman Hasil Tes Seleksi Tekon Diundur, Disdik Upayakan Akomodir sesuai Kebutuhan

seleksi tekon kotim
SELEKSI: Peserta seleksi tenaga kontrak tahap II di lingkup Pemkab Kotim, Senin (25/7) lalu. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

”Kami melihat kebutuhan kami sebagian besar sudah terpenuhi. Tetapi, kami belum bisa umumkan sekarang, data itu akan disampaikan dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi, bukan kewenangan dinas,” kata Susiawati.

Susiawati sudah mengupayakan agar tekon yang tidak lulus tahap I terakomodir semua. ”Kami (Dinas Pendidikan Kotim) mengusahakan agar tekon terakomodir semua, dari dinas hanya memperjuangkan agar semua bisa terakomodir sesuai kebutuhan. Bagaimana hasil keputusannya nanti, kami kembalikan ke panitia pansel,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, tenaga kontrak guru yang dinyatakan tidak lulus mengikuti tes seleksi/evaluasi berjumlah 447 guru Se-Kotim. masing-masing satuan pendidikan rata-rata ada 2-4 tenaga guru kontrak yang tidak lulus tes. Disdik Kotim juga telah menghitung kebutuhan tenaga kontrak guru untuk mengisi kekosongan SDM di sejumlah satuan pendidikan yang jumlahnya sebanyak 718  guru.

Baca Juga :  BIADAB!!! Tak Kuat Tahan Nafsu, Karyawan Perkebunan Gilir Dua Anak

Dirinya sedikit memberikan bocoran, ada kemungkinan tekon guru tidak semua diluluskan. Hal itu dikarenakan tak semua tekon guru hadir mengikuti tes seleksi tahap II. ”Ada kemungkinan tekon guru tidak semua lulus, karena ada yang tidak hadir ikut tes dan ada juga tekon yang memang mengajukan pengunduran diri ke Disdik Kotim,” tandasnya.  (hgn/ign)



Pos terkait