Perketat Pengamanan Pelabuhan Cegah Masuknya Narkoba

pelabuhan
PERIKSA: Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) memeriksa penumpang kapal membawa kendaraan yang tiba di Pelabuhan Sampit, belum lama tadi. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) rutin menerjunkan personelnya untuk memperketat pengamanan di Pelabuhan Sampit.

Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi premanisme serta kejahatan-kejahatan lainnya, seperti masuknya barang terlarang.

Bacaan Lainnya

”Pengamanan di pelabuhan selalu dilakukan, terutama saat kapal-kapal penumpang datang maupun pergi,” kata Kapolsek KPM Iptu Agus Setiawan.

Selain itu, kata Agus, personelnya juga diminta aktif mengimbau masyarakat untuk melaporkan apabila terjadi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Sekecil apapun gangguan Kamtibmas yang terjadi, Polsek KPM bisa langsung mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan.

”Kasus kejahatan yang dikhawatirkan di kawasan pelabuhan adalah pencopetan maupun pemalakan. Kami selalu menyiagakan personel untuk berjaga di pelabuhan,” ujarnya

Selain berjaga di areal pelabuhan, personel Polsek KPM juga aktif melakukan pemeriksaan terhadap penumpang serta kendaraan yang turun di Pelabuhan Sampit.

Baca Juga :  Pelaku Gendam Beraksi, Uang Puluhan Juta Raib

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi  terjadinya penyelundupan barang berbahaya seperti narkoba, senjata tajam, bahan berbahaya lainnya.

”Yang paling utama adalah narkoba. Sebab, Kotim merupakan daerah rawan masuknya narkoba. Barang haram ini salah satu yang kami awasi,” tandasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait