PT SINP-PBNA Kembali Gelar Training Guru dan Komite Bisa

Untuk Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka

foto komite bisa
TRAINING: Manajemen PT Surya Indah Nusantara Pagi-Persada Bina Nusantara Abadi (SINP-PBNA) laksanakan Training Guru dan Komite Bisa unuk mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka. (Istimewa)

“Kami selaku pemerintah Kelurahan Pangkut mengucapkan terima kasih kepada PT Astra Agro Lestari, khususnya PT. SINP-PBNA atas pelaksanaan kegiatan training ini dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Arut Utara,” katanya.

Hal serupa juga diutarakan Camat Arut Utara Amir Machmud menurutnya kepedulian perusahaan dalam bidang pendidikan harus selalu berkesinambungan. Karena perkembangan dunia pendidikan itu sangatlah dinamis, sehingga butuh upaya-upaya aktif dari semua pihak salah satunya perusahaan Astra Agro Lestari Group ini dalam mendukung dan membantu agar kualitas pendidikan semakin baik.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para kepala sekolah, guru dan komite dalam meningkatkan pendidikan dan sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di wilayah kerja perusahaan,” tegasnya.

Sementara itu ditemui terpisah Community Development Officer (CDO) PT SINP-PBNA Agus Wantara mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu program Astra Cerdas dalam rangka optimalisasi peran komite sekolah satuan pendidikan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Melalui Program Astra Cerdas, perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga keberadaan perusahaan dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” kata Agus Wantara.

Baca Juga :  Bendungan Sagu Mangkrak, Lahan Pun Ditanami Sawit

Ia juga mengungkapkan bahwa pelatihan ini akan sangat berguna dalam hal meningkatkan pemahaman tentang kurikulum yang akan diterapkan Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi yaitu Kurikulum Merdeka kepada seluruh sekolah binaan PT AAL khususnya PT SINP-PBNA.

“Kegiatan training Komite Bisa ini dilaksanakan selama dua hari merupakan salah satu implementasi program CSR pendidikan PT SINP-PBNA ikut berkontribusi dalam pencapain mutu pendidikan sekolah binaan di desa wilayah kerja perusahaan,” tandasnya.

Usai seremoni pembukaan Training Guru dan Komite Bisa para peserta tampak antusias menjalani pelatihan dengan menghadirkan pemateri Sisworo dan Siti Maryam. (*)



Pos terkait