Ratusan Pengunjung Padati Lapas Sampit

lapas sampit
SOSIALISASI: Ratusan WBP Lapas Kelas IIB Sampit terima sosialisasi teknis pemungutan suara, Sabtu (3/2/2024). (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit di hari kedua Lebaran masih membuka kunjungan tatap muka bagi warga binaan. Ratusan pengunjung memadati area Lapas untuk menemui warga binaan Kamis (11/4/2024) lalu.

Berdasarkan data Lapas Kelas IIB Sampit, sebanyak 256 orang warga binaan mendapat kunjungan dari sekitar 719 orang dalam layanan besuk saat Hari Raya Idulfitri. Di hari kedua Lebaran, pengunjung masih tetap padat meskipun jumlahnya tidak sebanyak Lebaran hari pertama.

Bacaan Lainnya

Kesempatan bertemu secara langsung dimanfaatkan keluarga warga binaan yang masih menjalani hukuman pidana di Lapas tersebut.

Meski pengunjung membeludak sejak hari pertama Lebaran, Kalapas Kelas IIB Sampit Meldy Putera menegaskan, dirinya dan jajaran telah mengantisipasi pelaksanaan layanan berlangsung aman dan kondusif dengan menyiagakan petugas dan bersinergi untuk bantuan pengamanan dengan aparat kepolisian.

Baca Juga :  Brimob Latih Sipir Lapas Pakai Senjata Api

”Kami berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada keluarga yang membesuk warga binaan, karena saya melihat sendiri banyak kerinduan dari keluarganya yang  tersampaikan di saat bertemu dengan keluarganya,” kata Meldy.

Meldy menuturkan, mereka yang menghuni Lapas tentunya memiliki citra negatif di tengah masyarakat. Stigma ini tidak bisa disalahkan. Namun, bagi pihaknya, warga binaan merupakan masyarakat yang harus dibina dan dididik untuk hidup lebih baik.

Salah seorang warga binaan, Junaedi, menyampaikan rasa syukur atas layanan Lebaran yang diselenggarakan Lapas Kelas IIB Sampit.

”Alhamdulillah, bisa bertemu dengan keluarga di hari yang fitri. Momen seperti ini sangat berarti bagi kami, bisa bertemu dengan orang-orang yang kami sayang dan berkumpul dengan keluarga,” katanya. (ang/ign)



Pos terkait