Ribuan Warga Palangka Raya Meriahkan Pawai 1 Muharram

pawai
MERIAH : Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Pemerintah Kota bersama PHBI Palangka Raya mengadakan pawai 1 Muharram. Kegiatan ini diikuti ribuan orang, Jumat (29/7). DODI/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, Radarsampit.com – Muharram merupakan salah satu bulan yang dihormati selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Rajab Mudhar. Itu artinya, jika umat Islam menjalankan sebagai amalan tentunya akan mendapatkan pahala dan berkah yang berlimpah.

Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1444 Hijriah/2022 atau 1 Muharram 1444 Hijriah. Pemerintah Kota Palangka Raya bersama panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) mengadakan karnaval dan pawai 1 Muharram. Kegiatan ini dihadiri ribuan orang dan ratusan peserta, Jumat (29/7).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Meskipun sempat diguyur hujan, tidak mematahkan semangat peserta ikut serta dalam momen tersebut. Pawai dibuka secara resmi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Wakil Wali Kota Umi Mastikah.

Fairid Naparin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan terselenggara kerja sama Pemkot, PHBI dan DPW BKPRMI Kalteng.

”Jujur sangat luar biasa gebyar muhammara mini. Saya harap membangkitkan kembali semangat meraih takwa dan akhlak mulia. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah,” ujarnya.

Baca Juga :  Gara-Gara Utang di Leasing, IRT Ini Sebarkan Hoax

Fairid menambahkan, dalam 1 Muharram ini semoga semua semakin berlimpah keberkahan, bertabur kebaikan, dan menjadi kota yang maju dalam keberagaman.

”Semoga segala yang kita perbuat dan kerjakan untuk kepentingan umat senantiasa mendapatkan ridha Allah SWT,” harapnya.

Sementara, Ketua Panitia PHBI Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery menjelaskan, pawai diikuti ratusan peserta dengan jumlah ribuan orang. Pesertanya dari seluruh level lembaga pendidikan, ormas Islam hingga seluruh BUMD sampai SOPD di lingkup pemerintah kota.

”Ini sangat luar biasa, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, bahwa 1 Muharram ini momentum besar dalam peradaban di dunia,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini juga bertujuan lebih mencintai agama  Islam dengan tetap menjunjung persatuan dan kesatuan. Selain itu juga digelar busana Islam, penulis dan mewarnai serta lainnya.

”Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahun untuk memperingati Tahun Baru Islam. Jujur untuk momen ini  sangat luar biasa. Ini juga sebagai sinergitas dari visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ujar Khemal yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya ini. (daq/fm)



Pos terkait