Sampit Ethnic Carnival akan Kembali Digelar

Sampit Ethnic Carnival
Atraksi peserta pada pelaksanaan event Sampit Ethnic Carnival yang diselenggarakan tahun 2019 lalu.

“Tetap harus melalui prosedur, jadi kami akan surati Pak Bupati, jika berkenan maka event ini akan kami laksanakan,” terangnya.

Dengan dilaksanakannya kembali event besar tersebut, Rosie berharap pasca Covid-19, event ini dapat kembali membangkitkan semangat dan gairah hidup masyarakat. Kegiatan ini juga secara tidak langsung dapat mengobati kerinduan masyarakat terhadap event yang telah lama vakum ini.

Bacaan Lainnya

Sampit Ethnic Carnival merupakan salah satu event tahunan di Kotim yang diselenggarakan oleh Pemkab melalui Disbudpar setempat. Event ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya, persatuan, dan kesatuan, serta memotivasi semangat budaya di kalangan generasi penerus bangsa.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, Event Sampit Ethnic Carnival terakhir digelar pada tahun 2019 dengan tema ‘Inland Culture of Dayak’ atau budaya pedalaman Suku Dayak. Dalam tema tersebut panitia menetapkan tiga sub kategori yang bisa dipilih yaitu Jungle Fest atau tumbuhan dan hewan, Cultural Tradition atau tradisi budaya dan Authentic Betang House atau keaslian rumah betang.

Baca Juga :  Vaksin Datang Setiap Minggu

Sampit Ethnic Carnival menampilkan keanekaragaman budaya bentuk arak-arakan atau pawai, yang didukung oleh potensi seniman-seniman daerah, juga ikut berpartisipasi dalam event ini seniman dari luar Kotim. (yn/gus)

Pos terkait