Segini Pentingnya Peran Ormas bagi Daerah 

pentingnya peran ormas kotim
PAPARAN: Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul L Gaol menyampaikan paparan pada kegiatan penyuluhan pada ormas se-Kotim, Kamis (4/8). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Peran ormas sangat diperlukan agar percepatan pembangunan sesuai visi dan misi bupati, serta wakil bupati Kotim yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secepat tercapai.

”Supaya bisa membantu Pemkab untuk bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya menyejahterakan masyarakatnya mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kotim terpilih,” katanya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data Kesbangpol Kotim, ormas di Kotim berjumlah sekitar 250 lebih. Sebagiannya merupakan ormas baru yang belum terdaftar. Sejauh ini tidak ditemukan adanya ormas di Kotim yang AD/ART-nya bertentangan dengan Pancasila maupun Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Sanggul berharap agar dalam setiap melaksanakan kegiatan sebagai organisasi kemasyarakatan hendaknya ormas tidak melanggar aturan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

”Ormas sebagai mitra pemerintah Kotim agar dapat memberikan informasi aktual dan faktual yang diperlukan sebagai dasar pengambilan keputusan yang komprehensif untuk mendukung pembangunan di segala bidang dan membantu pemerintah daerah membangun Kotim dan tidak melakukan kegiatan yang menjadi tugas dan wewenang penegak hukum,” tandasnya. (yn/ign)

Baca Juga :  Perbaikan Stadion 29 November Sampit Ditargetkan Selesai Desember

Pos terkait