Tips Meningkatkan Perfoma Smartphone Android yang Lemot

android lemot
Ilustrasi

Untuk dua pilihan berikut, Skala Animasi Transisi dan Skala Durasi Animasi, ulangi tindakan sebelumnya. Secara teori, menurunkan pengaturan ini atau mematikannya sepenuhnya akan memungkinkan ponsel cerdas Anda bekerja lebih lancar dan cepat dari biasanya.

Namun, jika modifikasi ini tidak sesuai dengan Anda, ulangi operasi dan tetapkan nilai untuk setiap opsi ke x1. Jika Anda memiliki perangkat seluler Samsung, tampaknya tidak ada banyak perbedaan untuk menonaktifkan opsi ini.

Bacaan Lainnya

Pada overlay OneUI-nya, pabrikan Korea ini sebenarnya menyediakan opsi khusus untuk menurunkan animasi. Untuk mengaktifkan opsi, buka Pengaturan, lalu pilih menu Aksesibilitas, lalu pilih Peningkatan visibilitas dan pilih opsi untuk penghapusan animasi.

Khususnya dengan OS Android, salah satu masalah yang paling sering terjadi adalah setelah beberapa bulan digunakan, OS mulai terasa lambat. Bagaimana membuat ponsel Android lebih cepat adalah pertanyaan yang paling sering dicari oleh pengguna Android.

Tips lain berikut ini juga bisa diambil untuk meminimalkan gejala lemot dan macet pada ponsel Android. Pertama, bisa secara rutin melakukan restart perangkat. Kemudian, selalu perbarui ponsel.

Baca Juga :  Cara Bedakan Oli Pertamina yang Asli dengan yang Palsu

Selanjutnya, copot dan nonaktifkan aplikasi yang tidak dibutuhkan dan bersihkan layar beranda. Lakukan juga proses hapus data aplikasi yang ada di-cache aplikasi. Bebaskan memori internal, simpan foto, video, atau file lain yang mungkin bisa dipindahkan ke penyimpanan eksternal misalnya MicroSD. Kalau tidak ada, gunakan solusi penyimpanan berbasis awan atau Cloud.

Terakhir, coba gunakan aplikasi versi lite. Instal aplikasi dari sumber resmi yang dikenal, atur ulang perangkat, dan instal ROM yang disesuaikan.(JawaPos.com)

 



Pos terkait

Komentar ditutup.