Torehkan Prestasi Gemilang, Kobar Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

Kabupaten Kobar meraih WTP ke-8 kali
OPINI WTP: Kabupaten Kobar meraih WTP ke-8 kali berturut-turut, Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menerima LHP LKPD dari BPK Perwakilan Kalteng, Jumat (13/5) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

“Kepada seluruh SKPD kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam pencapaian opini WTP atas LKPD yang ke-8 kalinya berturut-turut,” harapnya.

Sementara itu Kabid Akuntasi BPKAD Kobar, Kadek Ari menyebut bahwa WTP ini diraih melalui proses kerja keras bersama. Karena pertanggungjawaban keuangan daerah dalam Laporan Keuangan telah sesuai dan mengacu pada Standar Akuntansi Pemerintahan dengan menyajikan tujuh jenis laporan keuangan.

Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dalam masa pandemi Covid-19 memberikan tantangan tersendiri karena harus melakukan penerapan prokes ketat, sementara disatu sisi ada batasan waktu yang diamanatkan aturan.

“Dengan begitu perlu ada langkah yang ditempuh agar tetap dapat menyajikan LKPD tepat waktu, akurat, akuntabel diantaranya dengan mengoptimalkan media informasi dalam mendukung penyusunan LKPD serta melakukan koordinasi secara online,” pungkasnya. (tyo/sla)

 



Baca Juga :  Sempat Rendam Lima Desa dan Satu Kelurahan, Banjir Arut Utara Mulai Surut 

Pos terkait