WASPADA!!! Banjir Mengintai Warga Lamandau

Curah hujan
Ilustrasi. (net)

NANGA BULIK – Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat masyarakat Kabupaten Lamandau mulai waspada. Sebab dikabarkan di wilayah hulu saat ini sudah mulai banjir.

Sejumlah informasi menyebutkan, beberapa desa mulai banjir. Namun, karena akses jalan yang sulit dan tidak ada sinyal seluler, informasinya masih simpang siur.

Bacaan Lainnya

”Saya informasikan untuk wilayah Belantikan Hilir dan Belantikan Raya siap-siap, karena di Bintang Mengalih saat ini banjir besar seperti tahun lalu. Sudah sampai atap rumah dan sekarang masih hujan. Mohon maaf tidak melihatkan foto karena hanya bisa SMS dan telepon. Itu pun harus cari sinyal,” tulis akun Facebook Dito Amd. Informasi itu juga berseliweran di grup-grup WhatsApp.

Selain itu, banjir dikabarkan mulai mengancam wilayah Desa Kinipan, Petarikan, dan Mengkalang. Sejumlah rumah dikabarkan mulai terendam.

Kepala Pelaksana BPBD Lamandau Edison Dewel mengatakan, kondisi sungai di Lamandau masih aman. Pihaknya juga telah mengirim tim ke desa untuk memantau wilayah berpotensi banjir.

Baca Juga :  Hajar Jariangau Putra 4-0, Putra Baru FC Melaju ke Final Piala Agustiar Sabran

”Memang ada informasi (banjir) di medsos. Kami kita masih menunggu laporan resmi,” ujarnya.

Meski demikian, Edison mengimbau masyarakat yang tinggal di bantaran dan daerah rawan banjir agar mulai waspada dan mempersiapkan diri karena tingginya curah hujan belakangan ini. (tyo/mex/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.