Aksi Nyata BUMN untuk Penguatan Kompetensi Sang Pengemban Pilar Demokrasi (1)

Dari Kegiatan UKW yang Digelar PWI Pusat Bekerjasama dengan PT PLN dan Pegadaian di Kota Palangka Raya 

UKW PWI Kalteng
PEMBUKAAN UKW : Peserta berfoto bersama para penguji dan perwakilan pejabat dari PT PLN saat pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Aula Benuas-Ulin Hotel Luwansa Palangka Raya, Jumat (12/1/2024) pagi. (istimewa)

Dari perawakannya, pria yang diperkirakan berumur 40 tahun ke atas ini, mengawali sambutannya dengan memberikan pantun yang menyiratkan makna di balik kegiatan ini.

“Makan cacapan nyamannya lawan iwak haruan. Nyaman jua lawan iwak bawal. Sinergi BUMN dukung Uji Kompetensi Wartawan. Semoga PWI semakin profesional,” kata Ahmad Humaidi.

Bacaan Lainnya

“Ke Pasar Belauran handak mencari buah kuini. Kuini kadada dapatnya kasturi. Dengan Uji Kompetensi Wartawan hari ini, bukti nyata BUMN dukung PWI,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Humaidi hadir mewakili General Manager PT PLN (Persero) UID Kalselteng Muhammad Johar Arifin yang tidak dapat hadir dalam kegiatan UKW yang digelar di Kota Palangka Raya.

“Saya merasa terhormat dan bangga bisa hadir dalam kegiatan penting ini. Saya apresiasi kepada penyelenggara yang telah mengangkat tema yang menarik, menciptakan wartawan profesional dan berakhlak,” kata Humaidi.

Menurutnya, menjaga profesionalitas dan akhlak dalam menjalankan tugas menyuarakan kebenaran dan keadilan menjadi suatu hal yang penting dilakukan oleh wartawan.

Baca Juga :  KEBANGETAN!!! Diberi Kepercayaan, Pemuda Gasak Motor Tetangga

Profesi wartawan merupakan landasan penting dalam memupuk opini publik, menyuarakan kebenaran dan mengawal keadilan. Karenanya, wartawan tidak hanya dituntut bekerja secara profesional tetapi juga memiliki akhlak dan moralitas yang tinggi.

“Kami percaya keterampilan dan kemampuan yang dimiliki wartawan serta integritas dan moralitas yang tinggi mampu memberikan kontribusi berarti dalam membangun masyarakat yang cerdas dalam menangkap informasi,” katanya.

Humaidi mengatakan kegiatan UKW di Kota Palangka Raya kali ini, dapat terlaksana berkat kerja sama PWI pusat dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam hal ini PT PLN dan PT Pegadaian yang telah mendukung PWI Pusat. UKW ini dapat diikuti secara gratis oleh anggota PWI yang sudah melengkapi syarat admnistrasi.

“UKW kali ini, dapat menjadi kesempatan emas bagi para peserta untuk menguji kualitas dan kemampuan sebagai wartawan,” ujarnya.

Humaidi mengatakan BUMN memandang wartawan sebagai mitra strategis dalam membangun kepercayaan publik, menyampaikan informasi secara akurat serta mendukung pembangunan.



Pos terkait