Anggota Polres Kapuas Diperiksa di Gerbang Masuk, Ada Apa?

Anggota Polres Kapuas Diperiksa di Gerbang Masuk
DIPERIKSA: Anggota Polri saat diperiksan Sipropam Polres Kapuas di depan pintu masuk Polres Kapuas, Senin (21/2). (ALEXANDER/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Kapuas melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polri di Polres Kapuas. Hal itu dilakukan untuk menekan pelanggaran dan meningkatkan kedisiplinan anggota Polri.

Pemeriksaan yang dipimpin Kasipropam Polres Kapuas Iptu Dwi Heru Mulyanto bersama anggota Provos Sipropam itu dilaksanakan di depan pintu masuk Polres Kapuas, Senin (21/2). Personil Polri yang masuk ke lingkungan Polres Kapuas wajib diperiksa lebih dulu.

Bacaan Lainnya

”Kegiatan kami lakukan sengaja di depan pintu gerbang Mapolres, karena sebelum anggota Polri melaksanakan tugas serta menegakkan hukum, anggota harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat,” kata Kasipropam Iptu Dwi Heru, Senin (21/2).

Dia melanjutkan, kegiatan itu rutin dilakukan dengan sasaran operasi surat data diri, seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan atribut sesuai dengan yang telah ditentukan dan penggunaan masker secara benar.

Baca Juga :  Kapolres Kotim: Kunci Pengendalian Massa adalah Kesabaran

”Hal ini bertujuan dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin, serta kode etik profesi Polri untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran. Jadi, ini demi menjaga nama baik kepolisian serta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi ,” jelas Kasipropam.

Pada kegiatan tersebut, Provos Polres Kapuas melakukan pengecekan kelengkapan administrasi personel, senjata yang dipinjam, pengecekan kendaraan pribadi maupun dinas.

”Dari kegiatan yang kami lakukan tidak ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran. Namun, kegiatan ini akan terus kami lakukan. Bisa setiap bulan sekali atau lebih, dengan waktu yang acak,” ujarnya. (der/ign)



Pos terkait