Apes! Alarm Motor Bunyi, Gagal Mencuri, Maling Lari Tunggang Langgang Ketakutan

maling motor terekam cctv
CURANMOR : Pelaku mengenakan jaket hitam terekam CCTV saat mencoba mencuri sepeda motor penghuni barak Jalan Pasanah, Gang Kancil, Sidorejo, Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Jumat (12/5) subuh. ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR

PANGKALAN BUN,Radarsampit.com – Apes dialami maling satu ini, gara-gara alarm sepeda motor berbunyi, niat mencuri pun gagal dan pelaku lari tunggang langgang ketakutan.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah barak di Jalan Pasanah, Gang Kancil, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Jumat (12/5) subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pemilik barak Eko Prasetyo menceritakan, pelaku pencurian berdasarkan rekaman CCTV melakukan aksinya seorang diri, pelaku mengenakan jaket jumper berwarna hitam dan masker warna putih.

“Kejadiannya subuh, memang di barakan saya kendaraan roda dua ditaruh di luar, karena selama ini aman-aman saja,” kata Eko.

Menurutnya, pelaku dalam percobaan pertama gagal membawa lari kendaraan jenis KLX, lantaran saat kunci sudah berhasil dirusak menggunakan kunci leter T dan akan dibawa kabur, ternyata motor terpasang kunci ganda dan cakramnya digembok.

Baca Juga :  Begini Cara Maling Kotak Amal di Ujung Pandaran Beraksi

Gagal di usaha pertamanya, pelaku kemudian mencari sasaran motor lain yang terparkir di tempat yang sama, namun saat kunci motor Scoopy dijebol, alarm motor berbunyi nyaring.

“Dua motor yang diincarnya, dan saat mencoba ambil yang Scoopy, alarm berbunyi, dan pelaku langsung lari ketakutan,” cerita Eko.

Peristiwa tersebut baru diketahui oleh penghuni kost pada pagi harinya, lantaran 2 kendaraan sudah mengalami kerusakan pada kuncinya. Lantaran penasaran mereka membuka kamera CCTV yang terpasang di sekitar barak.

“Wajah pelaku tidak begitu jelas terlihat, namun percobaan pencurian kendaraan ini membuat kami harus lebih waspada, dan meski dikunci stang harus ada pengaman lainnya di kendaraan,” pungkasnya. (tyo/fm)

 



Pos terkait