Apresiasi Perjuangan Jurnalis Dapatkan Foto, Berharap Budaya Kritis Terus Dipertahankan

Dari Syukuran HUT PWI Kotim ke-30 Tahun

syukuran hut pwi kotim
SYUKURAN: Bupati Kotim Halikinnor dan Ketua PWI Kotim Siti Fauziah meniup lilin saat syukuran HUT PWI Kotim ke-30, Kamis (1/9). (HENY/RADAR SAMPIT)

”Dari 38 anggota PWI Kotim, ada 25 peserta yang mengikuti lomba foto. Tahun ini kami hanya mengadakan untuk internal PWI Kotim saja. Mudah-mudahan tahun depan kami dapat mengadakan lomba foto secara luas yang dapat diikuti kalangan pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Pada kesempatan itu, Halikinnor memberikan apresiasi atas perjuangan para jurnalis membidik momen dari berbagi sudut untuk menghasilkan kualitas foto yang bagus untuk dikenang dan dipublikasikan ke masyarakat luas.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Tadi kita melihat bersama karya foto para jurnalis. Ada yang masuk selokan, hujan-hujan, kepekaan wartawan dalam membidik lensa untuk mendapatkan kualitas foto yang bagus dalam menangkap setiap momen patut diapresiasi. Semua karya foto jurnalis saya lihat bagus-bagus. Saya melihat jurnalis perempuan tidak kalah hebatnya dengan jurnalis laki-laki,” katanya.

Selain dalam pengambilan foto, Halikinnor berharap agar insan pers dapat terus mempertahankan budaya kritis yang membangun. ”Budaya kritis itu diharapkan dapat terus dipertahankan dan dilanjutkan untuk kebaikan bersama, khususnya dalam mempercepat pembangunan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kotim,” ujarnya.

Baca Juga :  Berhari-hari Tak Makan, Korban Kecelakaan Dirujuk ke Palangka Raya

Halikinnor juga menyampaikan rasa syukurnya pada tahun 2022, Pemkab Kotim dan seluruh masyarakat dapat merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus dengan meriah.

”Alhamdulillah, hampir semua rumah, perkantoran, pertokoan pasang umbul-umbul dan pasang bendera. Sampai tadi malam saya ikut menghadiri lomba domino di RT 9. Kita bisa membayangkan, dua tahun yang lalu kita tidak bisa berbuat apa-apa karena sibuk mengurusi pandemi Covid-19. Kita bersyukur, tahun ini kasus pandemi Covid-19 sudah menurun. Saya melihat hampir semua RT memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini. Ini membuktikan ekonomi masyarakat mulai bangkit dan ini menjadi salah satu bentuk kita menghargai jasa pahwalan yang telah gugur mendahului kita,” ujarnya.

Tak henti-hentinya Halikinnor kerap mengingatkan masyarakat dalam setiap kegiatannya untuk melakukan vaksin Covid-19 sampai tuntas. ”Saya meminta peran rekan wartawan di berbagai media untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19. Sekarang pemerintah telah memperketat perjalanan bagi pelaku perjalanan yang belum vaksin booster wajib melakukan rapid tes antigen ataupun PCR. Inilah salah satu upaya pemerintah dalam memaksimalkan percepatan program vaksinasi,” ujarnya.



Pos terkait