Begini Cara Pemkab Kotim Sambut HUT RI ke-77 Tahun

cat median jalan kota sampit
SAMBUT HARI KEMERDEKAAN: Pegawai teknis Dinas PUPRKP Kotim melakukan pengecatan median jalan di Jalan HM Arsyad, Jumat (5/8). (HENY/RADAR SAMPIT)

Toshiba mengatakan, pengecatan median jalan dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Dia menargetkan sebelum hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022, pekerjaan ditargetkan selesai.

”Kami targetkan sebelum HUT RI, di tanggal 16 Agustusnya pekerjaan kami usahakan harus selesai dicat semua,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sampai saat ini sudah ada belasan kaleng cat bermerek Tulip yang digunakan untuk mengecat median jalan.

”Wah, berapa kaleng yang habis. Sudah banyak sekali. Ada belasan cat, karena yang dicat di sepanjang jalan ini. Memang tidak semua, kalau warnanya masih terang dan tidak pudar ya dilewati (tidak dicat),” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkere melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Sungai Danau dan Penyeberangan Dishub Kotim Rian Afriyandi mengatakan, pihaknya juga melakukan pengecatan dengan tema warna merah putih untuk menyambut HUT RI yang ke-77.

Baca Juga :  Ada Botol Miras di Lokasi Laka Maut

”Sesuai instruksi Bupati Kotim, HUT kemerdekaan harus semarak. Bendera wajib dipasang. Seluruh SOPD wajib menghias pernak-pernik ulang tahun menyambut HUT kemerdekaan. Kami juga mengecat tiang penerangan jalan umum (PJU) jadi warna hitam putih,” tandasnya. (hgn/ign)

Pos terkait