Bikin Resah, Pelaku Gendam Berkeliaran di Kotawaringin Timur

gendam
ilustrasi gendam (istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Kejahatan gendam atau hipnotis masih menghantui warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sudah beberapa warga menjadi korbannya.

Informasi dihimpun Radar Sampit, baru-baru tadi kejahatan model memperdaya korbannya itu kembali terjadi di sekitar kawasan Pasar Sajumput Jalan DI Panjaitan, Sampit, Jumat (10/5/2024) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Korbannya seorang ibu rumah tangga dan anaknya laki-lakinya yang berusia 10 tahun, dan mengakibatkan kehilangan perhiasan serta uang Rp 50 juta.

Bahkan pelaku saat beraksi di siang hari itu sempat terekam kamera  pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Kemarin ada ibu rumah tangga teriak histeris. Pas dicek, ternyata ibu tersebut jadi korban hipnotis,” kata Ijai warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Akibatnya lanjut Ijai, korban yang belum diketahui identitasnya itu kehilangan uang tunai serta perhiasannya hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga :  Dibekuk Polisi di Rumah, Pengedar Sabu Tak Berkutik

”Waktu itu ibu tersebut sempat dibawa masuk ke dalam mobil pelaku. Di dalam mobil itu lah pelaku melakukan hipnotis,” tambahnya.

Dalam rekaman video, terlihat pelaku ada empat orang, terdiri dari dua pria dan dua wanita yang menggiring korbannya ketika tengah asyik berbelanja. Dengan berlagak sok kenal, salah satu dari mereka, dengan logat melayu kemudian mengajak korbannya yang mengenakan kerudung berwarna pink mengikuti mereka.

Tanpa sadar, korban lalu menyerahkan seluruh uang serta perhiasannya kepada para pelaku, termasuk kartu ATM beserta dengan PIN ATM tersebut.

Atas peristiwa ini diketahui korban gendam ini sudah melaporkan kejadian ke polisi dan berharap pelakunya bisa segera diamankan.(sir/gus)



Pos terkait