Bunuh dan Rampok Warga Turki, Pentolan Gangster Meksiko Digiring ke Bali

gangster
SEMPAT BURON: Sicairos Valdes Roberto saat tiba di Badung, Bali, Rabu (31/1) setelah sehari sebelumnya ditangkap di Nganjuk. (POLDA BALI)

Ketiganya diciduk di Perumahan Tarumas, Jalan Pura Masuka, Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Karena Roberto tinggal di tempat berbeda, dia lolos. Tim gabungan terus melakukan pengejaran.

Menurut Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandani Raharjo Puro, Roberto diduga pemimpin geng Meksiko tersebut. ’’Perannya pada saat di TKP menunjukkan foto vila untuk yakinkan diri dan menyandera satpam serta yang melakukan survei TKP sebelum kejadian,’’ bebernya.

Bacaan Lainnya

Akhirnya pelarian Roberto terendus setelah kabur ke luar Bali via jalur darat. ’’Tim gabungan mendapatkan jejak kaburnya menuju Jawa Timur sehingga penyisiran terhadap pelaku yang diduga pentolan Kartel Narkoba Meksiko itu langsung dilakukan,’’ paparnya.

Dan benar, dia diketahui berada di Nganjuk, Jawa Timur. ’’Pelaku diamankan di salah satu penginapan pada Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 13.30 tanpa perlawanan,’’ jelas Jansen.

Lalu, Roberto dibawa ke Bali dari Surabaya menggunakan pesawat Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU-706. Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Roberto selanjutnya dibawa menuju polres di kawasan Bandara Ngurah Rai.

Baca Juga :  Jaga Keamanan, Tahanan Polres Katingan Diawasi Ketat

Tak berselang lama, yang bersangkutan dalam keadaan diborgol digiring menuju Polda Bali untuk diperiksa lebih lanjut. ’’Saat penangkapan, tidak ditemukan senjata yang digunakan untuk melakukan penembakan,’’ katanya. (dre/idr/c7/ttg)

 



Pos terkait