Cerita Kartini PLN, Penjaga Keandalan Layanan Listrik untuk Masyarakat

Rela Jauh Dari Keluarga Demi Terangnya Hari Raya

Alfia Estitika pln 1
Alfia Estitika, Srikandi PLN UID Kalselteng saat melakukan pengawasan pekerjaan lapangan bersama petugas Yantek

Dengan kolaborasi bersama 65 personel gabungan dengan unit PLN Unit Layanan lainnya yang terdekat, akhirnya diputuskan bahwa aliran listrik ke pelanggan diamankan melalui tindakan manuver jaringan, dan titik gangguan segera dilakukan perbaikan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh tim, gangguan bisa teratasi dan aliran listrik bisa kembali normal,” kata Alfia senang.

Bacaan Lainnya

Sejak awal di PLN, di dalam diri kami telah terpatri bahwa listrik adalah kebutuhan pokok bagi masyarakat, sehingga harus dijaga keandalannya. Oleh karena itu, jika terjadi gangguan kami akan selalu siap membantu masyarakat menanggulanginya.

Atas keuletan dan kegigihannya, sejak 2021 Alfia didapuk sebagai Manager Unit Layanan Pelanggan Daha, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan dan pada 2023 yang lalu hingga saat ini bergeser menjadi Manager Unit Palangka Raya Barat yang berada di Kalimantan Tengah.

“Alhamdulillah, saya bangga atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh manajemen PLN UID Kalselteng, hal ini akan menjadi penyemangat bagi perempuan-perempuan lain untuk bisa mengabdi dan berkarir di PLN. PLN sangat menjunjung tinggi emansipasi dan pengarustamaan gender dalam organisasi dan pekerjaan,” ujar Alfia.

Baca Juga :  Legislator Kotim Desak Pemerataan Listrik dan Telekomunikasi

Dengan tugas yang diembannya, Alfia tetap bisa mengurus dan mengawal perkembangan kedua buah hatinya.

“PLN memberikan waktu yang cukup bagi kita untuk bekerja dan mengurus rumah tangga, walaupun tugas yang tiap saat semakin menantang, namun urusan keluarga tetap bisa terjaga,” kata Alfia.

General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin menegaskan, PLN terus mendorong Srikandi PLN seperti Alfia untuk mengambil peran penting dalam upaya menjaga keandalan listrik dan pengembangan bisnis kelistrikan lainnya.

“Alfia adalah salah satu dari sekian Srikandi PLN UID Kalselteng. Kami memberikan kesempatan dan hak yang sama kepada mereka dalam kesempatan karir, keluarga dan masyarakat,” ujar Joharifin.

Dari total 818 pegawai PLN UID Kalselteng, persentase pegawai perempuan mencapai 18 persen, dan 37 persennya dari 150 pegawai perempuan telah menduduki jabatan struktural.



Pos terkait