Dinilai Belum Siap Sambut Serbuan Wisatawan, Pengunjung Pantai Ujung Pandaran Keluhkan Soal Ini

pantai ujung pandaran
PADAT MANUSIA: Pengunjung Pantai Ujung Pandaran, Sampit, terlihat membeludak pada momen libur Lebaran, Minggu (23/4) lalu. (HENY/RADAR SAMPIT)

”Pihak pengelola sangat tidak siap menyambut pengunjung. Mau buang air kecil saja gayung tidak ada. Air seperti teh warnanya, akhirnya tidak jadi buang air kecil,” ujarnya.

Menurutnya, kenyamanan pengunjung salah satu kunci destinasi wisata ramai dikunjungi. Tidak hanya momen Lebaran, pengunjung akan kembali lagi disaat akhir pekan ketika pelayanan yang diberikan maksimal.

Bacaan Lainnya

”Mudah-mudahan saja pemerintah daerah bisa serius menata pihak pengelola tempat penginapan di sini dengan menyediakan fasilitas tempat beserta kulinernya yang sesuai dengan harga. Bukan membayar mahal, tapi fasilitasnya sangat terbatas,” ujarnya.

Kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya juga masih sangat minim. Di sejumlah titik, banyak sampah dibiarkan berserakan, meskipun tempat sampah sudah disediakan.

”Di pantai banyak sampah. Bukannya menikmati liburan, malahan mood berubah melihat banyak sampah. Kalau masalah ini tergantung orangnya lagi. Tidak banyak pengunjung yang sadar membawa plastik sampah sendiri dan membawa sampahnya kembali ketika meninggalkan pantai,” ujarnya. (hgn/ign)



Baca Juga :  Bakal Caleg Kotim Gamang Melenggang ke Gelanggang Pemilihan

Pos terkait