Diserang Kanker Payudara, Ibu Lima Anak Hanya Bisa Duduk, Perlu Uluran Tangan

Lurah Bukit Tunggal Subhan Noor menyerahkan kartu BPJS
PERLU PERHATIAN: Lurah Bukit Tunggal Subhan Noor menyerahkan kartu BPJS sekaligus melihat langsung kondisi Tri Yayu (44), penderita kanker payudara di Jalan Pasir Mas, Tjilik Riwut Palangka Raya, Minggu (22/5). (DODI/RADAR SAMPIT)

Dia berharap pemerintah dan pihak lainnya bisa membantu pengobatan. Dia mengaku berani menjalani operasi besar, tetapi harus ditangani secara optimal hingga bisa sembuh.

Sementara itu, Lurah Bukit Tunggal Subhan Noor mengatakan, Tri Yayu memang perlu perhatian dari berbagai pihak. Terutama dalam penanganan medis agar sakit yang dideritanya bisa ditangani.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Memang sangat mengkhawatirkan. Sudah sangat besar, mengeluarkan bau dan ada nanah serta ulatnya. Kami berharap bisa ditangani sesegera mungkin. Apalagi sudah ada kartu BPJS-nya,” ujar Subhan.

Subhan menambahkan, berbagai upaya akan dilakukan pemerintah. Pihaknya telah membuka donasi peduli bagi Tri Yayu bertajuk ”pejuang kanker” dengan nomor rekening pribadi anak pasien, yakni BRI nomor rekening (7903-01-005625-53-7) atas nama Vivi Anggraeny.

”Bisa menghubungi Puskessos Kelurahan Bukit Tunggal di nomor 0812-5091-4599. Kami harapkan bisa tertangani secara baik,” ujarnya.

Subhan menambahkan, kondisi Yayu terungkap setelah ia mendapatkan laporan ada warganya menderita sakit kanker payudara stadium tiga dengan memperlihatkan foto. Laporan itu langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi ke lokasi.

Baca Juga :  GAWAT!!! Gembong Narkoba Semakin Merajalela

”Kondisinya memang parah betul. Memang diakui pasien pernah mau dikemoterapi, namun ditunda dulu. Apalagi dengan kondisi sekarang yang lemah dan sudah dua tahun hanya duduk, tidak tidur seperti orang normal. Tadi sudah komunikasi, bersedia kemoterapi jika sudah sehat dan kuat,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait