Edukasi Pentingnya Remaja Pahami UU Perkawinan dan Hindari Pernikahan Dini

edukasi tp pkk
EDUKASI: Ketua TP PKK Kotim Khairiah Halikinnor saat menghadiri pembukaan kegiatan edukasi pencegahan stunting bagi pelajar SMP dan SMA, Kamis (11/5). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

”Apalagi di usia menginjak usia remaja, sudah mulai mengenal dan memiliki ketertarikan dengan lawan jenis. Bahkan, mungkin sudah ada yang berpacaran, sehingga harus tahu dan mampu mengendalikan diri, bagaimana pacaran yang sehat dengan menjadikannya motivasi dan mitra membangun prestasi. Yang sudah punya pacar akan menghadapi tantangan bagaimana menjaga dan memelihara organ reproduksi, yaitu dengan tidak melakukan hubungan seksual sebelum menikah,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kesehatan merupakan kunci utama kesuksesan. Apabila para remaja telah menjaga organ reproduksinya untuk kelangsungan hidup generasi penerus, maka di masa yang akan datang akan mendapatkan keturunan yang lebih baik dan berkualitas.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Hindari terjadinya pernikahan usia anak, jadilah remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta memberi manfaat bagi nusa dan bangsa,” katanya. (yn/ign)



Baca Juga :  MIRIS!!! Bukti Kalimantan Anak Tiri, Dua Hari Listrik Padam Total di Sampit Tak jadi Perhatian Pusat

Pos terkait