Gelar Tes Urine Dadakan, Pertegas Sanksi Polisi Terlibat Narkoba

tes urine polres pulpis
DIPERIKSA MENDADAK: Tim kesehatan Polres Pulpis memasukkan alat untuk mengecek urine salah satu personel Polres Kapuas. (POLRES PULPIS FOR RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU, radarsampit.com – Satuan Propam Polres Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan penegakan tata tertib dan disiplin dan deteksi dini narkoba terhadap para Personel Polres Pulpis. Para personel diwajibkan menjalani tes urine secara mendadak.

Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono meminta personelnya agar tak mencoba menggunakan narkoba. Apalagi sampai terlibat menjadi kurir. Sanksinya sangat berat.

Bacaan Lainnya

”Jika terbukti menyalahgunakan narkoba, kami tidak akan segan-segan melakukan pemberhentian tidak hormat kepada anggota yang menyalahgunakan narkoba. Akan saya tanda tangani pengajuan PTDH-nya apabila terbukti,” ujarnya, Senin (26/9).

Dia melanjutkan, pengecekan urine secara mendadak dilakukan agar hasilnya maksimal. ”Makanya dilakukan pemeriksaan secara dadakan agar dapat melihat bagaimana kedisiplinan personel dalam tugas di Polres Pulpis ini,” ujarnya.

Dari hasil cek urine, tidak ditemukan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan personel. Selain pemeriksaan urine, personel Polres juga diminta untuk menunjukkan kelengkapan identitas, seperti KTP, KTA, SIM, dan surat kendaraan. (der/ign)

Baca Juga :  Sepekan, Sembilan Pengedar Sabu Ditangkap

Pos terkait