Gugatan Senilai Rp 264 Miliar Ditolak Hakim

Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya,Kajati Kalteng,sengketa lahan tanah,sengketa lahan,palangkaraya,radar sampit
Suasana sidang putusan gugatan terhadap lahan Bandara Tjilik Riwut yang dibacakan oleh Majelis Hakim Perkara Perdata Nomor 10/Pdt.6/2022/PN.Plk di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu (5/10).(istimewa)

Selanjutnya, akan dipertimbangkan dalam putusan aquo dan terhadap putusan ini para pihak diberi waktu 14 hari menentukan sikap. Untuk diketahui para tergugat diwakili Jaksa Pengacara Negara Kejati Kalteng.

”Penggugat atas nama Umin Duar Nyarang, Lite Duar Nyarang, Teras Duar Nyarang, Sambung Duar Nyarang melayangkan gugatan perbuatan melawan hukum ke Pengadilan Negeri Palangkaraya tertanggal 3 Januari 2022. Dengan tergugat Presiden Republik Indonesia, PT Angkasa Pura II Jakarta dan Kantor BPN Palangka Raya,” pungkas Dodik.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah mengambil langkah cepat berkoordinasi dengan pihak tergugat yaitu PT Angkasa Pura II Cabang Tjilik Riwut dan BPN Palangka Raya demi menyelamatkan aset negara. Apalagi bandara adalah objek vital, sehingga jangan sampai mengganggu roda pemerintahan dan perekonomian di Kalteng. (daq/gus).

Baca Juga :  Datangi PT Sungai Rangit, Koalisi Ormas Dayak Desak Penyelesaian Ganti Rugi Makam

Pos terkait