Jalur Lintas Provinsi Rawan Kecelakaan

Jalur Lintas Provinsi
AKP-Salahiddin

SAMPIT – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim mengingatkan pengendara untuk memperhatikan keselamatan dalam berkendara, terutama saat melintasi jalan keluar kota, seperti jalur lintas provinsi.

Pasalnya, di jalan lintas provinsi, khusunya jalan Tjilik Riwut, HM Arsyad dan Jenderal Sudirman, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin mengajak pengendara untuk berhati-hati saat melintas di jalur rawan terjadi laka lantas.

“Saya minta kepada masyarakat sebelum bepergian agar memeriksa kondisi fisik dan kondisi kendaraannya, pastikan kondisi kendaraan layak dan aman untuk menempuh medan yang akan dilalui,” kata Salahiddin, Rabu (16/6).

Menurutnya, tidak hanya kondisi fisik dan kendaraan yang bisa memicu terjadinya laka lantas, tetapi juga faktor cuasa, seperti hujan, membuat jalanan menjadi licin.

“Faktor cuaca juga berpengaruh, masyarakat apabila berkendara dalam keadaan hujan dan jalanan basah, sebaiknya berhenti atau kurangi kecepatan,” ucapnya.

Baca Juga :  Tabrak Belakang Truk, Pengendara Motor di Sampit Wafat

Salahiddin berharap masyarakat dapat menaati rambu rambu lalu lintas yang sudah terpasang di beberapa titik. Hal tersebut untuk meminimalisir angka kecelakaan.

“Taati rambu lalu lintas, ini semua untuk dirinya sendiri dan orang lain agar terhindar dari kecelakaan dan selamat di jalan sampai tujuan,” imbaunya. (rm-106/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *