Legislator Senayan Himpun Solidaritas untuk Warga Isoman

isolasi mandiri
DEMI KEMANUSIAAN: Organisasi DAD, MUI, PWNU, PW Muhammadiyah, PGI dan tokoh agama serta Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kalteng, saat membentuk Solidaritas Kemanusiaan 'Huma Betang', untuk membantu warga Isoman yang tidak mampu, Senin (26/7) kemarin. (DODI/RADAR SAMPIT)

“Ini gerakan bersama untuk membantu sesama, maka dari itu saya yakin dengan adanya hal tersebut sangat bermanfaat serta persoalan Covid-19 sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan lancar. Ini juga didukung oleh bapak Kapolda dan Danrem,” ucap Agustiar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu.

Dirinya juga menyalurkan bantuannya melalui rekening Bank Kalteng milik solidaritas ‘Huma Betang’ untuk kepentingan rakyat sebesar Rp150 juta dan beras 25 ton.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Kemampuan saya memang terbatas dalam memberikan bantuan ini, namun uang bantuan itu bersumber dari rakyat dan akan saya kembalikan ke rakyat. Apapun yang terkumpul akan langsung disalurkan dan saya juga memastikan bahwa siap diaudit terkait hal tersebut.” Pungkas Agustiar.

Sementara itu, Ketua MUI Kalteng Khairil Anwar sangat menyambut baik kegiatan kegiatan Solidaritas Kemanusiaan ‘Huma Betang’.

“Sangat mendukung sebagai bentuk kepedulian sesama, terlebih hal ini menyasar kepada masyarakat tidak mampu yang melakukan isolasi mandiri  dan ini juga bentuk komitmen bersama dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalteng,” ujarnya.

Baca Juga :  Berisiko Menularkan, Kontak Erat Dianjurkan Isoman

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kalteng Nyoman Sudnyana menambahkan, dirinya juga mendukung langkah tersebut sebagai bentuk satu kekuatan dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini. Apalagi dalam rangkaian huma betang sehingga masa sulit ini bisa segera berlalu.”Kami mendukung dan terus berdoa agar wabah ini segera berlalu.” Tandasnya. (daq/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *