Menikmati Senja di Sungai Arut

Personel Polsek Kapuas Murung dan TNI memberikan teguran kepada warga
MENIKMATI SENJA : Susur Sungai Arut dengan kelotok wisata dengan latar belakangan panorama senja di Sungai Arut, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Jumat (26/2) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

Susur sungai bahkan menjadi primadona baru masyarakat untuk menikmati keindahan pemandangan di sepanjang DAS Arut. Masyarakat dimanjakan dengan eloknya panorama senja di atas kapal wisata. “Kita siap mengantarkan masyarakat atau wisatawan untuk mengunjungi berbagai spot menarik, salah satunya adalah keindahan panorama danau Sepingit,” kata Wardiman, pengelola kelotok wisata Kim Tour, Sabtu (28/2).

Dengan pengawasan ketat untuk mencegah aktivitas ilegal fishing, terbukti mampu mengembalikan beberapa endemik sungai seperti udang galah dan ikan endemik lainnya, hal itu juga dimanfaatkan oleh mancing mania untuk merasakan sensasi strike dari atas kapal wisata.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan kapal wisata itu juga dimanfaatkan untuk meeting private para pebisnis, sembari menyusuri Sungai Arut. “Kita juga berikan fasilitas lainnya di atas kapal, dengan barbeque dan menu kuliner lainnya yang tentu sensasinya ketika makan di atas kapal wisata sangat berbeda, dengan makan di rumah atau di restoran,” imbuhnya.

Menurut Wardiman gerakan mencintai sungai harus terus digalakkan oleh berbagai pihak termasuk pelaku pariwisata susur Sungai sehingga apa yang dicita-citakan oleh pemerintah daerah untuk mengembalikan keindahan dan kebersihan sungai dapat tercapai. (sla)

Baca Juga :  Posko Penyekatan Akan Diaktifkan Kembali  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *