Mukhtarudin Gandeng Kemenperin Gelar Bimtek IKM di Lamandau

bimtek society
BIMTEK: Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Mukhtarudin bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian melalui Ditjen Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) menggelar bimbingan teknis kepada pelaku usaha di Kabupaten Lamandau. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

Untuk itu, Dini berharap kepada seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik guna meningkatkan wawasan dan keterampilan teknis serta dalam menguatkan jejaring dengan peserta lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Karena kita saat ini adalah era kolaborasi di mana kerjasama satu sama lain dapat menciptakan pasar yang lebih besar,” ucapnya.

Dini mengaku pembinaan bagi wirausaha baru IKM di Provinsi Kalimantan Tengah tentunya membutuhkan waktu agar terarah dan berkelanjutan.

“Oleh karena itu itu kami mengajak seluruh pihak terkait khususnya pemerintah daerah terus mendukung terwujudnya sinergi pembinaan Bimtek IKM tersebut,” pungkas Dini.

Sementara itu Bupati Lamandau H Hendra Lesmana memberikan apresiasi luar biasa atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap setelah Bimtek ini bisa meningkatkan pengetahuan dan pengalaman para peserta , dapat menciptakan wirausahawan muda sehingga mampu menurunkan angka pengangguran di kabupaten Lamandau.

“Semoga tidak sampai disini saja , namun ada pembinaan dan pendampingan lanjutan. Dan harapan kita kegiatan ini bisa rutin dilakukan dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi,” katanya. (mex/sla)

Baca Juga :  Warga Kumai Diserang Buaya

 

 

 

 

 



Pos terkait